Di sekolah, anaknya suka menyepelekan pelajaran Agama?

Ayah Bunda pernah dengar anaknya bilang, "enggak usah belajar! Udah bisa! Gampang kok!" waktu mau ujian Agama di sekolahnya?

Begini, Bund. Jika kita cermati, anak-anak itu cenderung menganggap enteng mata pelajaran yang melebur di dalam kehidupan sehari-harinya, atau dilakukan tiap waktu. Contohnya seperti pelajaran Agama dan bahasa Indonesia.

Setiap hari kan anak bicara pakai bahasa Indonesia. Mereka juga tiap waktunya mengerjakan kewajibannya sebagai umat beragama. Apalagi anak yang juga sejak kecil ngaji di madrasah. Mungkin lebih-lebih lagi ngerasa bisanya. Mungkin, hehe. Tapi ya bersyukur saja kalau memang betul bisa.

Nah, di dalam kondisi seperti itu, satu-satunya hal yang bisa Ayah Bunda lakukan adalah memastikan bahwa pelajaran bahasa Indonesia dan Agama itu betul-betul enteng buat mereka. Sehingga, Ayah Bunda tak perlu khawatir lagi jika anaknya bilang, "gak usah belajar, gampang kok," pas mau ujian dua pelajaran tersebut. Oh ya, di sini kita ngomongin pelajaran Agama saja ya.

Terus, bagaimana cara memastikannya?

Bangunlah fondasi pemahaman Agama yang kokoh pada anaknya. Berusahalah mendorong mereka supaya hafal di luar kepala hal-hal dasar (lebih mendalam lebih bagus) pengetahuan keIslaman dan meresapi nilai-nilai Islam di kesehariannya.

Nah, Learning Islam for Kids bisa jadi sarana untuk mencapai itu semua, InsyaAllah.

Selain menyajikan materi yang terentang mulai dari kisah Nabi, Rasul, Malaikat, Hadits, Doa harian, hingga ibadah haji, LifKids pun disusun selaras dengan kurikulum Pendidikan Agama di sekolah.

Jadi, apa yang sudah diketahui dan dipahaminya betul lewat LifKids akan memungkinkan si anak melahap materi-materi pelajaran Agama di sekolah. Termasuk melahap soal-soal ujian pelajaran Agama.

Terdengar berlebihan kah? Simak yang berikut!

LifKids mengemas bahasan yang luas dan kompleks itu dengan bahasa yang renyah. Tak banyak kata, tapi tak mengurangi bobot pesannya.

Paduan fitur interaktif seperti lift the flap atau pop up dengan gambar warna memanjakan mata membuat anak semakin mudah menyerap pesan LifKids dan mengingatnya hingga waktu tak terkira. InsaAllah.